Saturday, February 11, 2017

Pengenalan Job

Pengenalan Job 

Seperti kita ketahui didalam Ragnarok Mobile XD mengadopsi ragnarok seri pertama dari gravity, dengan berbagai tambahan serta perubahan sehingga tercipta grafic tampilan menjadi 3d , lebih soft dalam gerak dan tentunya lebih imut.

untuk awal bermain kita diberikan job Novice, dimana kita diharuskan mengikuti quess di Bawah kota prontera, hingga base lv kita mencapai 10, setelah itu kita akan diarahkan ke kota prontera untuk memilih 6 job dasar

Beberapa job yang ada sekarang ini beserta pengenalan masing2 job dari status umumnya:


1. Swordman
Swordman adalah petualang sejati, pelindung kota Prontera, mereka berperang sebagai prajurit yang gagah berani, dan tidak mengenal mundur..........
Swordsman merupakan profesi yang mengunakan ahli pedang dan tombak dan Kapak layaknya seorang prajurit. Jika dibandingkan dengan Profesi 1 lainnya, Swordsman memiliki STR tertinggi. Pemain yang memilih profesi ini dapat menggunakan banyak jenis senjata jarak dekat. Beberapa kemampuan khusus adalah Bash dan Bowling Bash, berupa salah satu kemampuan ofensif yang sering digunakan Swordman, dan Increase HP Recovery yang merupakan skill pasif yang meingkatkan daya regnerasi HP.
Job swordman dapat berubah menjadi




Knight job basic dari Knight dimana terdapat 3 tipe knight, Knight agi, Knight vit (Tangker), Knight hibrid. Knight terkenal sebagai petarung segala medan, mampu MVP solo dan sangat handal dalam kekuatan pdeff.


Crusader Job Basic Crusader adalah vit,agi dan int... Crusader dapat memakai Tombak maupun Pedang seperti halnya Knight, tetapi keistimewaan adalah Crusader memiliki kecepatan lebih dibidang Spear Quicken dan skill heal.

2. Tief
Merupakan profesi yang mengandalkan kecepatan menyerang dan Hindaran. Senjata yang sering digunakan adalah pisau. Profesi ini bukanlah profesi terkuat, namun kecepatan yang dimilikinya mampu menyerang dua kali dengan Double Attack, meracuni musuh, bersembunyi, dan bahkan mencuri barang dari musuh. Selain itu, Thief adalah satu-satunya profesi yang dapat menyembuhkan racun dengan Detoxify
Kota untuk berpindah profesi ke Thief adalah Morroc. Profesi lanjutannya adalah Assassin atau Rogue.



Assasin adalah seorang pembunuh bayangan, memiliki kecepatan dan kepandaian dalam hal racun, senjata andalan adalah sebuah katar, mereka memiliki darah yang kecil sehingga dalam hal pvp sangat mengandalkan kecepatan serangan dan critical.

Rogue adalah seorang profesi lanjutan thief memiliki kecepatan yang tidak berbeda dengan assasin tetapi memiliki kemampuan mengunakan dagger dan bow seperti archer.

3. Archer
merupakan profesi yang memiliki keahlian khusus dalam memanah. Pemain seperti Archer lebih mengutamakan jarak dalam hal bertempur, selain itu profesi ini cocok untuk bermain secara solo. Profesi ini memakai busur dan panah sebagai senjatanya, namun dapat juga menggunakan pisau walaupun tidak dianjurkan, karena sebagian banyak dari kemampuannya seperti Arrow Shower dan Double Strafe memerlukan panah dan busur sebagai senjata. Payon adalah kota para Archer. Profesi lanjutannya adalah Hunter, atau Bard (not implement) untuk pemain pria dan Dancer  (not implement) untuk pemain wanita.




Hunter adalah profesi lanjutan Archer, dibagi menjadi 3 keahlian, Hunter tipe DPS(agi,dex MVP build), Hunter tipe Falcon (int,dex Grinding Build), Hunter tipe Trap (WOE dan Zeny Maker build)

4. Mage
Merupakan profesi yang menguasai ilmu sihir sebagai perlawanan. Profesi ini merupakan karakter yang paling lemah, namun memiliki INT yang tertinggi yang memperbolehkannya untuk mengeluarkan berbagai jenis sihir offensif. Profesi ini hanya dapat menggunakan tongkat sihir dan pisau sebagai senjata. Semua kemampuan sihirnya sebagian besar memiliki elemen khusus, dan kemampuan dukung lainnya seperti Sight dapat mendeteksi musuh yang bersembunyi atau kemampuan pasif seperti Increase SP Recovery meningkatkan daya regenerasi SP. Geffen merupakan kota para Mage dan profesi lanjutannya adalah Wizard atau Sage.




Wizard adalah kelanjutan dari sang penyihir mage, dimana skill-skill magic area dan perubahan elemen menjadi hal yang mudah bagi wizard, profesi ini sangat berguna dalam Grinding/Hunting. mereka dengan mudah dapat membunuh banyak monster sekali cash.


Sage adalah profesi yang sangat diandalkan dalam WOE dan MVP, kemampuan untuk Buff area sangat dinanti2 dalam arena

5. Acolyte
Merupakan profesi pendukung di dalam permainan. Kemampuannya berupa spel dapat menyembuhkan dan melindungi dirinya sendiri maupun karakter lain. Profesi ini merupakan profesi favorit, dan tidak dapat menggunakan senjata tajam, namun dapat menggunakan banyak jenis tongkat sebagai senjata. Selain melindungi dan menyembuhkan, Profesi ini hanya memiliki satu kemampuan ofensif berupa Holy Light yang dapat dikuasai setelah menyelesaikan tugas khusus tetapi jangan kwatir setelah menjadi Priest bakalan sangat mengerikan damagenya untuk monster undead dan holly. Kota Prontera berupa kota untuk profesi ini. Pemain dapat berupah menjadi Priest ataupun Monk setelah profesi ini.


Priest mempunyai kekuatan untuk melindungi party, sekali lagi skill penyembuh area dan buff sangat dibutuhkan dalam pertempuran WOE & MVP, sehingga siapa pun yang party dengan nya tidak memerlukan lagi Potion HP/SP.


Monk adalah profesi kedua selain Priest mereka mengandalkan kekuatan str untuk membunuh musuh-musuhnya, tidak ada hal yang dapat mengalahkanya saat mengeluarkan steelbody pedang tajam pun tidak dapat melukainya, dan jurus pamungkas adalah Asura Strike menjadi pelengkap dalam perburuan MVP.

6. Merchan 
Merupakan Profesi satu-satunya yang dapat berdagang disini (Belum Implement) dapat melakukan trade dan selalu yang ada dipikirannya adalah Zeny. merchan adalah salah satu profesi yang bersenjatakan kapak dan sangat ahli dalam mengunakan gerobak.
profesi lanjutan adalah Blacksmith dan Alchemist.




Blacksmith kemampuan untuk membuat senjata yang kuat sangat dinanti-nantikan, selain itu blacksmith sangat ahli dalam menempa barang. kemampuan terbaik dalam bertempur area adalah keahlian khususnya.


Alchemist adalah lanjutan dari merchan, sangat ahli dalam meracik potion, sangat kuat dalam pertempuran area maupun solo, dan melalui potion/obat-obatan alchemist dapat menumbuhkan kekuatan tak terhingga



No comments:

Post a Comment